Teknologi Terbaru dari Google


Google sebagai perusahaan search engine terbesar di dunia akan menerapkan teknologi semantic web technology yang berfungsi untuk menghasilkan pencarian yang lebih baik dari sebelumnya. Diantaranya adalah teknologi rich snippets, Google Square, Skymap.

Teknologi rich snippets memungkinkan penggunanya mendapatkan hasil pencarian yang lebih rinci. Contoh jika pengguna ingin mencari hotel baru, maka goole akan memberikan info tentang tarif harga hotel, ulasan tentang hotel, dan rating hotel tersebut.

Ada lagi feature Google Square. Dengan produk ini para pengguna mesin google akan mendapatkan jasa informasi yang padat dari situs terkait dengan mengunakan kata kunci. Pengguna dapat melakukannya dalam waktu singkat. Misalnya, jika pengguna hendak mencari informasi tentang anjing kecil, maka dengan cepat google akan menampilkan informasi tentang anjing kecil baik foto, jenis, asal, bahkan berat dan tingginnya dalam tampilan yang sederhana.

Produk teknologi berikutnya adalah Skymap, dengan menggunakan teknologi ini pengguna dapat menampilkan gambar rasi bintang. Dengan perantara GPS smartphone, seseorang akan mendapatkan peta rasi bintang yang akan memudahkan untuk mengetahui posisi dan arah. Google mengatakan bahwa ia akan menyempurnakan produk teknologinya sebelum diluncurkan untuk umum.

sumber dari
http://www.teknologinet.com/2009/05/teknologi-terbaru-dari-google.html

Posted on September 14, 2009, in Artikel and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. huh….
    canggih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: