Sekilas Tentang Periklanan di Web


Anggapan orang saat ini, periklanan di Internet hanyalah sekadar memindahkan media tempat beriklan dari media cetak atau elektronik biasa, ke media online yang lebih interaktif. Para pengiklan dan pemilik situs saat ini kebanyakan masih memiliki pikiran bahwa beriklan di Internet akan sama hasilnya dengan beriklan di media biasa.
Padahal ada banyak fitur unik yang ada dalam periklanan di web. Selain lebih menarik, periklanan di web juga lebih interaktif. Anda bisa mengetahui dengan tepat keefektifan sebuah iklan Anda yang Anda pasang di web tertentu; misalnya berapa jumlah pengunjung yang melihat iklan Anda, atau berapa jumlah klik yang diperoleh iklan Anda.
Bagi situs penerbitan online, memuat iklan banner selain memberikan keuntungan juga akan semakin mudah untuk dilakukan. Saat ini dengan menggunakan berbagai software manajemen iklan yang tersedia, pemasangan dan pencabutan iklan dapat dilakukan secara otomatis. Tak ada lagi kesulitan dan kerepotan mengatur pemasangan dan pencabutan sebuah iklan banner. Sering juga pemilik situs menetapkan harga yang tinggi untuk pemasangan iklan di situsnya, dan menunjukkan serangkaian angka hit rate atau page view yang besar untuk menyatakan betapa besarnya lalu lintas pengunjung di situs mereka. Memang angka hit dan page view yang besar bisa menunjukkan jumlah pengunjung yang besar di situs tersebut, tapi tidak selalu demikian.
Hit bisa diartikan sebagai permintaan sebuah item dari suatu server web. Misalnya, jika pengunjung memanggil sebuah halaman dengan empat buah gambar, maka akan dihasilkan 5 hit; satu buat halaman, dan 4 buat gambarnya. Untuk itu, hit bukanlah petunjuk yang baik untuk mengukur lalu lintas di sebuah situs web, karena tidak menunjukkan jumlah pengunjung yang sebenarnya.
Page View diartikan sebagai jumlah pengaksesan sebuah halaman web. Berbeda dengan hit, page view hanya menghitung jumlah berapa kali sebuah halaman diakses, sementara hit menghitung seluruh elemen yang ada dalam sebuah halaman, termasuk gambar. Namun page view pun menjadi sangat sulit untuk diukur, karena halaman juga termasuk frame yang membaginya menjadi beberapa bagian.

Menentukan Harga Iklan di Web
Ada banyak cara penghitungan yang bisa diterapkan untuk iklan di Internet. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem cost per thousand impressions (CPM). Artinya iklan dijual berdasarkan setiap seribu impresi yang diperoleh. Tentu saja CPM iklan juga akan ditentukan oleh posisi yang ditempati iklan tersebut.
CPM merupakan metode yang umum digunakan oleh para marketing bidang Internet untuk menentukan harga sebuah iklan banner di Internet. Situs yang memuat iklan akan menjamin para pengiklan bakal mendapatkan sejumlah impresi (jumlah berapa kali sebuah iklan banner di-download dan kemungkinan terlihat oleh pengunjung). Kemudian menetapkan harga pemuatan iklan tersebut berdasarkan jaminan jumlah impresi dikali dengan tingkat CPM-nya.
Misalnya, sebuah situs yang mempunyai tingkat CPM $25 dan menjamin 600.000 impresi akan mengenakan biaya sebesar $15.000 (hitungannya adalah $25 x 600). Artinya setiap 1000 impresi yang didapat pengiklan harus membayar sebesar $25.

Apakah Impresi?
Impresi atau impression, adalah satuan kemunculan sebuah iklan banner pada sebuah halaman web yang diakses. Pengiklan menggunakan impresi untuk mengukur jumlah view yang didapat oleh iklan mereka, dan penerbit akan menjual space iklan menurut jumlah impresi yang dihasilkan.
Memang agak sulit untuk mengetahui, apakah sebuah impresi benar-benar berarti bahwa seorang pengunjung telah melihat iklan tersebut atau tidak, karena mereka bisa saja melakukan browsing tanpa gambar atau tidak menggulung layar cukup jauh ke bawah, sehingga iklan menjadi tidak terlihat. Impresi dilacak dengan menggunakan sebuah log yang terus dicatat oleh server.
Cara lain untuk menentukan harga sebuah iklan banner adalah dengan menggunakan cara CPC, atau cost-per-click. Dengan menggunakan cara ini pengiklan akan membayar berda

Free Software:

Keunggulan Jasa Periklanan di Indonesia Typist.Com

1. Produk / jasa anda akan diiklankan di beberapa situs yang menyediakan fasilitas iklan gratis

mencapai 100-200 situs serta Yahoo group mencapai 50-100 group.

2. Iklan anda akan kami cantumkan dalam Directory Indonesia Typist pada alamat berikut:

http://link.indonesiatypist.com

3. Banner akan kami tempatkan pada bagian bawah halaman utama: http://indonesiatypist.com

Fasilitas Periklanan di Indonesia Typist.Com

1. Laporan setiap minggu dari kami mengenai pemasang iklan lengkap dengan copy iklannya,

Untuk contoh format laporan yang akan kami berikan anda bisa melihatnya pada url berikut;

http://indonesiatypist.com/contoh2.htm

2. Real statistik dari pengunjung yang melihat iklan anda,

3. Biaya pemasang yang murah!

Klien Situs Yang Menggunakan Fasilitas Indonesia Typist.Com

1. http://bahasabisnis.com

2. http://idswisscash.com

3. http://hadiat.indonesiatypist.com

4. http://fxmatrik.com

5. http://vouchermurah.com

6. http://www.rss2adsense.com

7. http://www.iklanvip.net

8. http://www.PromosiAbadi.cjb.net

9. http://www.rumahindah.com

10. http://www.elbarf.com?ref=spt

11. http://www.bisnis-milyuner.com

12. http://bebasincome.com

13. http://clubtypist.com

14. http://www.bisnisreseller.cjb.net

15. http://www.profit-99.com

16. http://www.pasardollar.com

17. http://www.asianbrain.com

Biaya Periklanan di Indonesia Typist.Com

Dalam hal ini untuk biaya pemasang iklan melalui Indonesia Typist.Com:

(Rp. 200.000,00) Diskon 20%

Adapun minimal pemesanan (order) pemasang selama 1 bulan. Dapatkan diskon khusus apabila anda memesan sekaligus 3 bulan hanya dengan Rp. 500.000,00/3 bulan bisa menghemat Rp. 100.000,00

Untuk pemesanan tekan tombol di bawah ini:

Order Pasang Iklan

Pasang Iklan di Indonesia Typist.Com

Pasang Iklan……………………………………………………………..

Apakah anda memiliki bisnis di Internet atau anda bergabung dengan affiliate program di Internet namun masih bingung cara memasarkan produk atau jasa anda?

Peraturan dan Ketentuan Indonesia Typist.Com

………………………………………………………………………………

Berikut ini adalah ketentuan dan peraturan yang harus anda patuhi sebagai member di Indonesia Typist.Com

Dalam member area kami juga menambahkan ketentuan dalam pengerjaan tugas, pengiriman gaji dan ketentuan lainnya setelah anda tergabung dengan Indonesia Typist.Com

Peraturan & Ketentuan Indonesia Typist.Com

Peraturan Indonesia Typist

1. Anggota hanya diperbolehkan memiliki satu account dan satu rekening di Indonesia Typist,

2. Anda diharuskan menjaga nama baik Indonesia Typist.Com selama menjadi member,

3. Tidak melakukan kecurangan dan penipuan dalam mengerjakan tugas,

4.  Tidak melakukan Spam (penipuan) dalam pengerjaan tugas.

5. Mampu mematuhi segala peraturan di atas, apabila melanggar dikenakan sangsi

penghapusan membership dan diberi peringatan.

Ketentuan Indonesia Typist

1. Setiap anggota diperbolehkan menggunakan segala fasilitas yang diberikan oleh

Indonesia Typist.Com,

2. Kami akan memberikan gaji berdasarkan banyaknya tugas yang dapat diselesaikan. Jadi

apabila anda tidak mengerjakan apapun maka anda tidak akan mendapatkan apapun.

3. Untuk batas minimum pengambilan gaji sebesar Rp.300.000,00. Pengiriman gaji dilaksanakan dua kali yaitu pada tanggal 15 dan 30 melalui tranfer rekening.

4. Pengiriman gaji dilakukan dengan menggunakan transfer bank. Anda bisa menggunakan rekening anda di bank-bank nasional.

Posted on Maret 13, 2009, in Artikel. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. thanks bro!!!!

  2. Kok websitenya gak bisa di buka yaaaa………………

    Tak pikir gratis, kok bayar yaa….

    thanks…

  3. Makasih infonya, CMPnya mahal banget tuh, di tempat gw cuma 3000 rupiah

Tinggalkan komentar